Dinas Pendidikan OKU Adakan Seleksi 02NS

BATURAJA–Dinas Pendidikan akan menggelar Olimpiade Olah Raga Sains Nasional (O2SN) tingkat kabupaten yang digelar 24 April mendatang di SMPN 1 OKU. O2SN ini sebagai persiapan menghadapi O2SN tingkat provinsi Sumatera Selatan yang digelar bulan Mei mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan OKU Drs HA. Tarmizi SE MT melalui Kasi kesiswaan Dra Yuniarti mengatakan, kegiatan 02SN tingkat SMA/MA se-kabupaten OKU tahun 2010 ini merupakan ajang seleksi peserta terbaik untuk mewakili kabupaten OKU pada 02SN tingkat provinsi.
Pada O2SN tingkat kabupaten, peserta akan diberikan soal seputar 8 mata pelajaran. Seperti, matematika, astronomi, fisika, biologi, ekonomi, komputer, kebumian dan kimia. Soal O2SN tingkat kabupaten ini berasal dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.

“Soal-soal yang akan diberikan kepada peserta berasal dari Provinsi. Panitia hanya melaksanakan dan menyeleksi peserta terbaik 1-3 yang selanjutnya akan kita kirim ke provinsi,” jelasnya.

Terkait 02SN, Yuniarti berharap kepada para sekolah agar dapat mengirimkan perwakilan siswa pada ajang O2SN tingkat kabupaten OKU yang akan digelar pada 24 April di SMPN 1 OKU. (Sumber : OKU EKSPRES)

2 komentar:

greenblog mengatakan...

Sebagai Warga OKU, saya sangat mendukung Program tersebut

The Rock mengatakan...

dengan kegiatan Olimpiade Olah Raga Sains Nasional Tingkat Kabupaten Ini, Para Guru dan siswa-siswi di OKU harus terus meningkatkan Mutu pendidikan khususnya di Kabupaten OKU, agar dapat bersaing dengan kabupaten lain di Luar OKU.

Posting Komentar