Menyikapi Hasil UN SMA tahun 2010 Kabupaten OKU

Ujian Nasional tahun 2010 untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sejatinya telah dilaksanakan pada tanggal 22 - 26 Maret 2010, telah di umumkan hari tanggal 26 April 2010.

Berbagai aksi para siswa-siswai yang lulus, mulai dari aksi corat-coret hingga kompoi kendaraan bermotor mewarnai ekspresi kegembiraan para siswa.

Tentu saja pertanyaan mendasar yang selalu ada di benak kita ialah berapa orang siswa yang lulus dan berapa orang yang tidak lulus? Yang tidak lulus dari Sekolah mana sih..? Dan seterusnya…. Kadang di beberapa tempat, data hasil kelulusan (sebelum nantinya diumumkan ke siswa atau orangtua siswa) hanya dipegang oleh pimpinan sekolah dan panitia inti ujian nasional, bahkan terkadang guru pengajar mata pelajaran yang di UN kan sekalipun tidak boleh tahu hasilnya sebelum resmi diumumkan Oleh pihak sekolah. Itu semua karena ingin menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan kelulusan Siswa-siswi di Kabuapten OKU ini, kini beban Pemerintah makin berat dalam menyediakan Lapangan Kerja buat calon-calon Pengangguran di Kota ini. Namun hal itu bukan serta-merta Beban Pemerinta, Istansi Pendidikan Tinggi yang ada di OKU pun terkena imbas nya, kerena mau tidak mau Institusi tersebut bertanggung jawab mencetak enterprener-enterprener yang handal pada bidang nya sehingga para lulusan-lulusannya mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi yang lain dalam dunia kerja dan mampu berwirausaha sehingga dapat menyerap tenaga kerja yang ada di Kabupaten OKU ini. Semoga momentum pengumuman hasil Ujian Nasional ini dapat dijadikan wahana perbaikan kualitas pendidikan di Kabupaten OKU.

2 komentar:

Rayady mengatakan...

Mantap

Unknown mengatakan...

Semoga ada hikmahnya aja cobaan seperti ini ???
ada yg lulus dan ada yang tidak ,namun tetep semangat .....,,mungkin yg blm lulus harus lbih giat lg,dan yg lulus jgn brhenti msh bnyak yg hrus di cari yaitu ilmu yg bermanfaat yg tk akan hbis smpai akhir hayat .....Terkusus buat bapak/ibu guru di OKU Timur (Belitang).Semoga selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani ...Amin ,,,,

by : Ahmad Sakur
Belitang ,,Alumni MAN Gumawang .

Posting Komentar